7 Macam Ekspor Barang ke China yang Dilarang

Ekspor barang ke China menjadi sebuah rutinitas yang tak lagi asing bagi para pebisnis. Kerjasama dua negara yaitu antara China dengan Indonesia menjadi sangat erat hingga menyebabkan China sebagai negara pengimpor Indonesia tertinggi.

Kegiatan ekspor barang ke China selain dilandasi dengan kebutuhan bisnis juga karena kedua negara mendapatkan keuntungan yang sama. Devisa negara juga akan bertambah seiring adanya kegiatan ekspor barang ke China ini.

Berbagai jenis barang tentunya dapat anda ekspor ke China, asalkan sesuai dengan syarat dan ketentuan. Anda juga perlu tahu, ada beberapa barang yang dilarang untuk anda ekspor ke China. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ada banyak barang yang dilarang untuk diekspor ke China, berikut penjelasannya.

Ekspor Barang ke China yang Dilarang

1. Asam

Barang yang tidak memiliki ijin ekspor ke China yang pertama ialah jenis asam. Hanya para eksportir tertentu yang memang boleh melakukan kegiatan ekspor asam.

2. Makanan Minuman Beralkohol

Negara manapun jelas melarang adanya kegiatan ekspor makanan dan juga minuman yang beralkohol. Tidak terkecuali China yang juga menjunjunng tinggi hukum serta melarang transaksi barang terlarang ini yang nyatanya mampu merusak akal.

3. Barang Terlarang

Barang yang tidak memiliki ijin ekspor ke China yang ke tiga yaitu berbagai barang terlarang. Hal ini dapat berupa senjata tajam, senjata peperangan, dan juga beberapa barang lainnya yang akan lebih detail dibahas pada laman kilo.id.

4. Peralatan Komunikasi

Poin ke empat ini akan membahas mengenai barang komunikasi, yang nyatanya tidak memiliki ijin untuk ekspor ke China. Teknologi di China telah nyata terlihat lebih unggul daripada banyak negara lainnya, sehingga sudah pasti masyarakat China akan lebih mengutamakan produk yang mereka buat sendiri.

5. Kosmetik

Bahan kosmetik ataupun jenis kosmetik yang sudah jadi rupanya juga tidak memiliki ijin ekspor ke China. Hal ini juga sudah tertuang jelas dalam aturan dan juga ketentuan yang berlaku.

6. Obat-obatan

Jenis obat obatan juga memiliki larangan keras untuk masuk ke negara China. Hanya beberapa negara saja yang memang memiliki ijin khusus dan tertulis yang boleh mengirim jenis obat-obatan. China juga terkenal dengan kemahirannya dalam menciptakan obat-obatan, sehingga jarang sekali memerlukan obat-obatan dari luar negeri.

7. Hewan dan Tumbuhan

Jenis hewan dan tumbuhan juga tidak memiliki ijin ekspor barang ke China. Apalagi jika hewan dan tumbuhan merupakan hewan dan tumbuhan yang dilindungi. Ekspor barang ke China sebaiknya berupa benda mati yang memang disinyalir tidak membahayakan, apalagi mengandung virus.

Beberapa uraian mengenai beberapa barang yang tidak memiliki ijin ekspor ke China mungkin sangat bermanfaat. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang memang berlaku. Peraturan kegiatan ekspor impor barang sudah pasti telah tertulis dan telah melalui persetujuan dari pihak penting yang terlibat. Selalu bijak ketika melakukan kegiatan ekspor impor barang. Patuhi segala macam peraturan dan juga ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.